Selasa, 10 Juni 2014

Karya Ku...


Judul    : Wrapping forgotten
Media  : Oil on Canvas
Ukuran : 80 cm X 60 cm
Tahun   : 2013

     Karya di atas merupakan sebuah karya dari hasil perkuliahan Seni Lukis, di Universitas Pendidikan Ganesha (UNDIKSHA), Jurusan Pendidikan Seni Rupa. Karya ini berisi konsep tentang "URBANISASI" yang mana bila dilihat dari obyek lukisan saya adalah jajan khas Bali yang dibungkus dengan menggunakan daun pisang dan kertas minyak dan di pojok bawah terdapat obyek kecil yaitu sebuah bungkusan kecil dari daun pisang. sekarang akan saya jelaskan mengenai arti dari lukisan ini, penggunaan obyek jajan bali mengartikan ketradisionalan, daun pisang dan kertas minyak dibawah obyek jajan mengartikan kolaborasi antara tradisional dan modern yang mana hal ini sangat berkaitan dengan konsep "URBANISASI", Mengapa demikian?. Begini, coba anda lihat obyek bungkusan kecil dari daun pisang yang berada di pojok bawah, itu mengartikan bahwa pembungkus makanan yang sudah sejak dahulu digunakan oleh orang-orang jaman dahulu kini hampir tergantikan bahkan sangat sulit kita temukan pada saat ini.

demikian yang bisa saya paparkan mengenai sebuah Karya Seni yang saya buat dengan tangan saya sendiri.

Apabila terdapat kesalahan kata pada penulisan mengenai Karya Ku. Mohon  di maafkan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar